Desain Interior Rumah Minimalis, Klasik Eropa, Kecil

Joglo Limasan Work berpengalaman bertahun-tahun dalam menangani desain interior rumah. Mulai dari model interior untuk rumah minimalis, interior rumah kecil, maupun interior rumah bergaya klasik Eropa. Kami percaya bahwa ruang di dalam rumah yang sesuai dengan impian pemiliknya atau penghuninya akan memberikan energi lebih besar.

Desain interior yang paling banyak kami tangani adalah desain interior ruang tamu, desain interior kamar, desain interior ruang makan, desain interior ruang kerja, desain interior dapur. Dekorasi interior ruang tamu akan banyak memainkan unsur perabotan. Dekorasi untuk kamar akan memainkan cat dinding dan aksesoris untuk dinding. Dekorasi interior ruang kerja memainkan unsur tata ruang dan alat kerja. Untuk dapur, kami akan fokus pada kitchen set.

 

Apa Itu Desain Interior?

Desain interior memiliki makna desain atau rancangan bagian dalam dari suatu bangunan atau ruang. Desain interior juga bisa diartikan sebagai tatanan perabot atau dekorasi. Desain interior meliputi perencanaan, riset, koordinasi, hingga mengatur barang-barang itu sendiri.

Desain interior bukan ilmu asal atau ilmu selera. Desain interior menggabungkan seni dan ilmu sains untuk menghasilkan nuansa yang indah dan berenergi bagi para penghuni atau penggunanya. Konsultan desain interior dituntut untuk mampu menghitung dengan tepat ukuran ruangan, jumlah material yang akan digunakan, jenis bahan material, dan bagian estetika. Harga bahan material terkadang bukan hal utama karena tuntutan itu tadi.

Gaya Desain Interior

Kalau berbicara soal desain interior, setiap orang tentunya memiliki gaya dan preferensi yang beragam. Yang pertama dan paling mendasar misalnya masalah warna. Ada yang lebih menyukai warna-warna yang kalem untuk menciptakan kesan yang teduh. Ada juga yang menyukai warna yang cerah dan terang untuk memberikan semangat.

Selain masalah warna, masalah gaya juga sangat bervariasi. Berikut ini beberapa jenis gaya desain interior yang seringkali ditemukan di Indonesia.

Desain Interior Gaya Pop Art

Gaya pop art adalah desain interior yang menggunakan warna-warna cerah terutama warna primer seperti merah, kuning dan biru. Desain interior gaya pop art ini juga seringkali menggabungkan gambar karakter dan kartun.

Desain Interior Gaya Skandinavian

Gaya skandinavian adalah desain interior yang mengedepankan desain minimalis. Didominasi dengan warna netral seperti putih, abu-abu, krem dan sedikit aksen kayu, gaya skandinavian adalah desain interior yang saat ini banyak digemari.

Desain Interior Gaya Monokrom

Gaya monokrom merupakan desain interior yang serupa dengan gaya skandinavian. Yang membedakan adalah pemilihan warna berupa hitam, putih dan sedikit abu-abu. Desain interior gaya monokrom sering menambahkan motif geometris dan elemen tipografi.

Desain Interior Gaya Modern

Gaya modern adalah desain interior yang mulai banyak diaplikasikan di rumah-rumah saat ini. Desain interior dengan gaya modern banyak menggunakan konsep open space atau ruang terbuka. Desain interior ini sangat simpel dan tidak menggunakan banyak dekorasi.

Desain Interior Gaya Vintage

Gaya vintage adalah desain interior yang bergaya antik dan terinspirasi dari dekorasi zaman dulu. Desain interior ini banyak menggunakan ukiran-ukiran. Warna yang seringkali digunakan adalah warna coklat dan abu-abu tua.

Desain Interior Gaya Modern klasik

Bingung antara desain interior dengan gaya modern atau gaya vintage? Kamu dapat mengombinasikan gaya modern dan gaya vintage menjadi gaya modern klasik. Dengan gaya ini kamu dapat menciptakan gaya open space dengan ukiran yang detail.

Desain Interior Gaya Bohemian

Gaya bohemian adalah gaya desain interior yang banyak menggunakan motif yang detail dan ramai. Desain interior dengan gaya bohemian juga seringkali menggunakan berbagai macam warna namun tetap saling melengkapi satu sama lain.

Desain Interior Gaya Shabby Chic

Gaya shabby chic adalah desain interior yang banyak menggunakan warna pastel dan motif floral. Gaya shabby chic ini cocok untuk kamu yang memiliki karakter feminim.

Desain Interior Gaya Rustic

Gaya rustic adalah desain interior dengan gaya ala pedesaan. Desain interior ini didominasi dengan elemen kayu yang kuat. Karena itu warna yang banyak digunakan adalah warna coklat.

Desain Interior Gaya Natural

Gaya natural adalah desain interior yang terinspirasi dari alam terutama kayu dan dedaunan. Hal ini dapat terlihat dari pemakaian aksen kayu seperti di lantai atau furnitur.

Desain Interior Gaya Industrial

Gaya industrial adalah desain interior dengan konsep unfinished atau “belum selesai”. Konsep desain interior ini dapat terlihat dari dinding atau lantai yang tidak dilapisi dengan finishing. Selain itu gaya industrial juga banyak menggunakan kombinasi metal dan kayu.

Desain Interior Gaya Eklektik

Gaya eklektik adalah desain interior dengan gaya yang menggabungkan berbagai jenis elemen dan warna. Kalau kamu bingung menentukan gaya tertentu dan ingin menciptakan ruang sesuai keinginanmu, gaya eklektik bisa menjadi jawabannya.

Hubungi Kami Segera!

WA/Call/SMS Center +62 878-3887-2777

Kantor kami berada di Jalan Ki Pemanahan 31, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Kami siap untuk diskusi dengan anda via video call terlebih dulu atau kami survei langsung jika masih di area Daerah Istimewa Yogyakarta.